Berita

Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Malang Terus Mengalir

Minggu, 18 April 2021 - 20:12
Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Malang Terus Mengalir Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau bantuan yang akan didistribusikan kepada korban Gempa. (Foto: Humas Pemkab Malang)

TIMES SUMBAWA, MALANG – Kepedulian donatur maupun berbagai elemen terhadap korban Gempa Malang sangat tinggi. Ini dibuktikan, bantuan terhadap korban Gempa terus mengalir hingga Minggu (18/4/2021).

Bantuan diserahkan di berbagai posko yang ada. Mulai dari BPBD, PMI, posko kemanusiaan hingga diserahkan langsung ke tiga kecamatan yang mengalami dampak paling parah. Yakni Ampelgading, Dampit dan Tirtoyudo.

Bantuan Kemanusiaan korban gempa 2Bantuan sembako yang siap didistribusikan. (Foto: Humas Pemkab Malang)

Sehari sebelumnya, bantuan dari Forkopimda Jatim juga disalurkan. Kemudian bantuan dari berbagai unsur lainnya. Yakni, Apersi, PDGI, Himpunan Pengusaha Nahdliyyin dan lainnya.

Bupati Malang, Abah Sanusi mengatakan ketika bantuan diterima maka akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang menjadi korban dan terdampak Gempa Malang.

"Karena ini percepatan, maka bantuan langsung diserahkan kepada yang membutuhkan," ujarnya kepada TIMES Indonesia. Baik itu bantuan barang, Sembako atau bahkan uang kata Sanusi akan langsung didistribusikan kepada korban.

Bantuan Kemanusiaan korban gempa 3Bupati Malang Abah Sanusi ketika menerima bantuan dari donatur. (Foto: Humas Pemkab Malang)

"Maka dari itu saya sudah izin Bu Gubernur untuk segala bantuan termasuk uang tunai langsung disalurkan. Khusus uang tunai dari para Donatur, digunakan untuk membeli bahan dan memperbaiki rumah yang rusak," tuturnya.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, yang menjadi perhatian dari bencana ini adalah Validasi data.

"Kami terus melakukan pendataan korban sesuai by name by address yang tersentra satu pintu di BPBD," terang Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selanjutnya dia berterimakasih kepada seluruh elemen dan donatur yang telah menyumbangkan donasinya untuk korban Gempa Malang di Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumbawa just now

Welcome to TIMES Sumbawa

TIMES Sumbawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.