https://sumbawa.times.co.id/
Berita

Haji Ilham Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat

Rabu, 24 April 2024 - 01:32
Haji Ilham Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariyadi melantik Haji Ilham sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat. (FOTO: Arif Kominfo Lobar for TIMES Indonesia)

TIMES SUMBAWA, LOMBOK BARAT – Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi melantik Haji Ilham sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat di Aula Kantor Bupati, Selasa (23/4/2024). Hadir menyaksikan dalam kegiatan ini Forkopimda Propinsi NTB, Forkopimda Lombok Barat, Anggota DPRD, Mantan Bupati, Kepala OPD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi menyampaikan selamat kepada Haji Ilham yang telah dilantik sebagai penjabat Bupati Lombok Barat. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Hj. Sumiatun, Bupati Lombok Barat sebelumnya. Penjabat memiliki tugas penting salah satunya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada serentak agar berjalan lancar dan kondsuif. "Salah satu tugas penting adalah menjaga kondusifitas daerah sehingga perhelatan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Gubernur-NTB-2.jpg

Menurut Lalu Gita Aryadi yang menjadi tugas penting penjabat Bupati Lombok Barat adalah mengendalikan inflasi harga. Hal ini akan dipantau langsung oleh Kemendagri dalam rakor yang dilaksanakan setiap Senin. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian dan atensi para penjabat kepala daerah. Ia juga meminta agar Haji Ilham dapat menguatkan program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayah Lombok Barat. Provinsi NTB memiliki pergerakan atau penurunan yang progresif di tahun 2023 lalu. "Banyak tugas yang harus dijalankan tentunya harus tetap mengacu pada aturan perundang undangan yang berlaku. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan efektif," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lombok Barat Haji Ilham menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus menguatkan kolaborasi dan kerjasama serta sinergi dengan semua pihak dalam membangun Lombok Barat. Ia mengatakan berbagai keberhasilan yang telah diarih oleh Lombok Barat akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Menurutnya dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan pembagunan di Lombok Barat akan berjalan dengan baik dan maksimal. "Kami akan terus menguatkan semangat kolaborasi dan sinergi untuk membangun Lombok Barat. Dengan semangat itu tentu Lombok Barat akan semakin mantap dan maju," katanya.

Gubernur-NTB-3.jpg

Haji Ilham yang sebelumnya menjadi Sekretaris Daerah Lombok Barat dilantik menjadi Pj. Bupati menggantikan Hj. Sumiatun yang masa jabatannya telah berakhir pada 23 April 2024. Pelantikan Penjabat Bupati juga dirangkaikan dengan pelantikan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lombok Barat yang dijabat oleh Hj Erni Zuhara Ilham. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh ketua Penjabat TP PKK Propinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Aryadi. (*)

Pewarta : Hery Mahardika
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumbawa just now

Welcome to TIMES Sumbawa

TIMES Sumbawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.