https://sumbawa.times.co.id/
Berita

Bansos Unkriswina Sumba Jangkau 10 Kecamatan di Sumba Timur

Kamis, 13 Mei 2021 - 23:52
Bansos Unkriswina Sumba Jangkau 10 Kecamatan di Sumba Timur Aksi kemanusiaan kegiatan bakti sosial Unkriswina Sumba menjankau 10 Kecamatan di 38 Kelurahan/Desa di Kabupaten Sumba Timur NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES SUMBAWA, WAINGAPU – Kegiatan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba untuk korban bencana terus dilakukan. Pendistribusian menjangkau 10 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur NTT yang terdampak bencana alam banjir dan badai siklon tropis Seroja.

Koordinator Umum Relawan Wira Wacana Umbu Ho Ara, Kamis (13/5/2021) mengatakan, Bansos yang melibatkan relawan Unkriswina Sumba telah menjangkau 10 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur sejak 5 April hingga 12 Mei 2021 dengan sasaran masyarakat terdampak langsung bencana banjir dan badai Seroja.
 
“Ini sudag berlangsung sejak tanggal 5 April hingga tanggal 12 Mei 2021 telah menjakau 1.854 KK yang tersebar di 38 Kelurahan/Desa di 10 Kecamatan yang terdampak bencana,” kata Umbu Ho Ara.

Aksi-kemanusiaan-kegiatan-bakti-sosial-Unkriswina-Sumba-2.jpg

Menurutnya, selain paket sembako, relawan wira wacana juga memberi bantuan di dua rumah ibadah Gereja dalam bentuk seng dan dana rehab, masker, perlengkapan mandi dan beasiswa kepada 50 mahasiswa Unkriswina Sumba yang terdampak bencana.

“Hingga kini dana yang dikeluarkan mencapai Rp 500 juta jumlah tersebut bersumber dari Unkriswina Sumba, Indonesian Overseas Alumni (IOA), UKSW Salatiga dan Donatur lainnya Lembaga mitra Unkriswina Sumba maupun donatur perorangan,” jelas Umbu Ho Ara.

Sementara Relawan Wira Wacana Stevani Vanelsa Pabundu mengungkapkan, aksi bansos yang dilakukan di 10 Kecamatan adalah bantuan kemanusiaan yang harus dilayani terhadap warga terdampak bencana walaupun medannya sulit dan berbahaya namun aksi sosial berjalan lancar dan aman bersama teman-teman relawan Wira Wacana.

“Saya pikir ini pengalaman dalam membantu dan melayani warga terdampak bencana ada susah dukanya tetapi kita tetap semangat untuk membantu warga tertimpa musibah, tentu ada beberapa kendala yang dihadapi seperti menyeberang sungai dengan berenang namun warga sangat gembira saat melihat kami membawa bantuan. Ini perjuangan kami bersama teman-teman saat melakukan bantuan bencana alam kepada warga terdampak,” tutur Relawan Wira Wacana Stevani Vanelsa Pabundu. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumbawa just now

Welcome to TIMES Sumbawa

TIMES Sumbawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.