https://sumbawa.times.co.id/
Berita

Propam Polda NTB Gelar Razia Gaktibplin di Tempat Hiburan Malam

Minggu, 24 Januari 2021 - 12:24
Propam Polda NTB Gelar Razia Gaktibplin di Tempat Hiburan Malam Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono saat memimpin operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan ke tempat hiburan malam di Mataram. (Foto: Bid Humas Polda NTB)

TIMES SUMBAWA, MATARAMPropam Polda NTB menggelar razia Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Mataram Provinsi NTB), pada Sabtu (23/1/2021) malam.

Dalam operasi Gaktibplin ini, para pengunjung tempat hiburan malam diperiksa identitasnya. Aparat TNI-POLRI juga mengimbau agar para pengunjung dan manajemen tempat hiburan malam tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono menyatakan, operasi ini memiliki dua tujuan. Pertama untuk memberikan imbauan para pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan kedua untuk menegakkan ketertiban serta kedisiplinan aparat TNI-POLRI di tempat hiburan malam.

“Ini gabungan dari Propam Polda NTB DandenPOM dari POM AU dan dari POM AL, kita melaksanakan operasi Gaktibplin, jadi sasaran kita yang pertama adalah menyampaikan imbauan kepada masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan pada saat di tempat hiburan, yang kedua sasaran kita anggota TNI dan POLRI yang berada di tempat hiburan malam.” katanya.

Ia menuturkan bahwa operasi Gaktibplin ini bakal terus dilaksanakan seminggu sekali. Ia berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat NTB yang berkunjung ke tempat hiburan malam tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan bagi Aparat TNI-POLRI yang kedapatan berada di tempat hiburan malam, bakal diproses di Institusi masing-masing.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara kontinyu, tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga mendisiplinkan anggota TNI-POLRI untuk lebih baik kedepannya,” terangnya.

Razia Gaktibplin di tempat hiburan malam yang ada di Kota Mataram itu menyasar Bidari Hotel Mataram, Djembank Hotel, dan Kingsman Resto and Lounge. Kegiatan ini juga merupakan razia perdana yang dipimpin oleh Kombes Pol Awan Hariono semenjak dilantik sebagai Kabid Propam Polda NTB, pada  4 Januari 2021 lalu.(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumbawa just now

Welcome to TIMES Sumbawa

TIMES Sumbawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.