https://sumbawa.times.co.id/
Berita

Pemkab Sumba Timur Jamin Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 Sudah Siap

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:11
Pemkab Sumba Timur Jamin Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 Sudah Siap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Tinus Njdurumbaha, S.KM. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES SUMBAWA, WAINGAPUPemkab Sumba Timur, NTT memastikan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 sudah siap. Vaksin buatan Sinovac ini rencananya dikirim dari Pemprov NTT pada Februari 2021 mendatang.

“Kita sudah siap untuk tempat penyimpanannya baik ditingkat Kabupaten maupun di kecamatan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Tinus Ndjurumbaha, S.KM, Sabtu (23/1/2021).

Ia menjelaskan, terkait persiapan vaksinasi Covid-19, petugas yang ditunjuk telah mengikuti pelatihan tingkat pengelola vaksinator dari Provinsi NTT dan Kementerian Kesehatan.  "Kami juga telah melakukan simulasi di lapangan," ucapnya.

Tinus menjelaskan, tercatat ada 1320 tenaga kesehatan yang akan mendapat vaksin tahap pertama ini.  "Tetapi yang sudah terdaftar sebanyak 1.191 karena pendaftarannya online,” ujarnya.

Menurut Tinus, dalam tahap satu ini, kebutuhan vaksin sekitar 2.240 menjadi 4.000 dosis lebih. Sementara itu, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, di Sumba Timur ada 135 ribu lebih orang penerima vaksin Covid-19. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumbawa just now

Welcome to TIMES Sumbawa

TIMES Sumbawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.